Senin, 02 Mei 2016

Review Dongeng Princess (Part1)

Banyak sekali jenis dongeng, nah... kali ini aku bakal bahas dongeng tentang seorang putri. Tentunya kalian sudah nggak asing lagi kan sama dongeng-dongeng yang mengisahkan tentang putri dengan berbagai impian dan kisah cintanya.

Sama seperti dongeng itik buruk rupa, dongeng dengan peran utamanya seorang putri juga diminati oleh rumah produksi Disney untuk diproduksi menjadi film kartun. Yukk langsung aja yah kita review kisang dongeng beberapa putri atau lebih sering dikenal dengan kata Princess.

1. Cinderella

Dongeng Anak Bergambar Cinderella

Kisah dongeng putri yang pertama adalah kisah tentang Cinderella. Dongeng tentang Cinderella ini sudah sangat terkenal dikalangan masyrakat Indonesia, namun tahukah kamu dari mana sebenarnya dongeng tentang Cinderella ini berasal ?. Jadi dongeng Cinderella ini berasal dari daratan eropa.

Konon kata "Cinder" pada Cinderella berarti abu perapian. Dalam kisahnya, Cinderella memang diperintah oleh ibu tirinya untuk terus menerus membersihkan rumah, serta harus melayani ibu tiri dan kedua saudara tirinya, sehingga dia tidak bisa merawat dirinya sendiri.

Karna seringnya beres-beres rumah, maka baju yang dikenakan oleh Cinderella sangat lusuh terkena debu. Kehidupan Cinderella sangatlah menyedihkan, sampai akhirnya tersebar kabar bahwa sang pangeran sedang mencari tambatan hati dengan mengadakan pesta dansa. Semua wanita lajang boleh mendatanginya dan mengambil kesempatan untuk mencuri hati pangeran.

Namun ibu tiri Cinderella melarangnya untuk hadir. Disaat acara akan dimulai, tiba-tiba ada ibu peri yang datang menawarkan bantuan. Pada saat inilah kehidupan Cinderella sedikit berubah. Dengan bantuan ibu peri, akhirnya Cinderella bisa ikut menghadiri pesta dansa yang diadakan istana untuk pangeran tanpa ada seorangpun yang mengenalinya, karena penampilannya sangatlah berubah.

Baca Dongeng Lengkap Cinderella : Dongeng Cinderella


2. Snow White


Snow White atau lebih sering kita kenal dengan judul Putri Salju ini juga tak kala terkenalnya dengan dongeng Cinderella. Asal dongeng Snow White ini berasal dari negri nazi yaitu German. Dongeng ini pertama dibukukan pada tahun 1812 oleh Brother Grimm dan sampai akhirnya dikenal seluruh dunia.

Bila membicarakan Snow White maka tak jauh dari tujuh kurcaci, cermin ajaib, dan apel beracun juga pangeran tampan. Ratu yang juga ibu tiri Snow White ini sangat jahat dan angkuh, dia sering menyuruh Snow white untuk membersihkan istana hingga snow white tak terlihat cantik lagi.

Namun usaha si ibu tiri ini gagal, menurut cermin ajaib Snow White masih yang paling cantik dan mengalahkan kecantikan yang dimiliki sang ratu sebelumnya. Akhirnya sang ratu membayar seorang pemburu untuk membunuh Snow White, namun si pemburu tak tega untuk membunuhnya dan hanya menempatkan Snow White di hutan dengan hewan-hewan buas, lalu di tinggalkan oleh si pemburu itu.

Setelah meninggalkan Snow White di hutan dengan hewan-hewan buas, si pemburu kembali ke istana menghadap sang ratu dan memberi tahukan bahwa snow white telah meninggal. Namun setelah ratu bertanya pada cermin ajaibnya, terungkaplah bahwa ternyata Snow white belum meninggal.

Baca Dongeng Lengkap Snow White : Dongeng Putri Salju dan 7 Kurcaci


3. Putri Tidur


Di film kartun yang diangkat oleh disney, putri tidur ini bernama Putri Aurora. Dikisahkan bahwa ada sepasang raja dan ratu yang telah lama menginginkan seorang anak. Dan akhirnya memiliki seorang anak perempuan.

Karena sangat senang, raja dan ratu mengadakan pesta besar-besaran mengundang semua masyarakat dan tak tertinggal saudara-saudara perempuan agung. Raja dan ratu memiliki 13 perempuan agung, namun karena hanya ada 12 piring emas maka yang mereka undang hanya 12 saudara perempuan agung saja.

Hal ini membuat saudara perempuan agung yang ke 13 sangat marah, dan tetap datang ke pesta namun memiliki tujuan lain dengan saudara-saudaranya. Bila 12 perempuan agung bertujuan untuk memberikan sihir postif pada putri aurora, maka perempuan agung yang ke 13 datang dengan membawa kutukan untuk san putri.

Kutukannya adalah pada usia ke 15 tahun, putri akan mati karna tertusuk jarum. Perempuan agung ke 12 belum sempat memberikan sihir untuk putri, akhirnya perempuan agung ke 12 memberikan sihir berupa putri tidak akan mati namun hanya tertidur sampai bertemu dengan cinta sejatinya.

Baca Dongeng Lengkap Snow White :  Dongeng Putri Tidur

0 komentar:

Posting Komentar

 

DONGENG Template by Ipietoon Cute Blog Design