Senin, 30 Mei 2016

Pendongeng Terkenal Indonesia (Part 2)

Nah sebelumnya udah aku posting tiga pendongeng terkenal Indonesia. Masih kurang ? Nah sekarang aku mau posting beberapa pendongeng asal Indonesia lagi nih. Yuk. . . Pantengin terus yah. . .

4. Kak Kusumo


Sejak kecil Kak Kusumo memang sudah tumbuh dan besar dalam buaian dongeng. Ayahnya R. Elang Sumawinata bin Pangeran Natagiri atau Pangeran Kusuma memang selalu menyempatkan diri untuk mendongeng di antara waktu senggangnya dan ketika anak-anaknya akan tidur.

Sumawinata tidak hanya sekedar mendongeng, namun juga menyelipkan nasehat-nasehat diantara cerita dongengnya yang sangat berguna untuk kehidupan anak-anaknya. Semakin besar Kak Kusumo, semakin besar pula kecintaannya kepada dongeng. Bahkan Kak Kusumo menciptakan tokoh dongeng bernama GASA (Garuda Perkasa), ia ciptakan GASA sebagai bentuk keprihatinan terhadap bangsa.

Baca Juga Profil Kak Kusumo

5. Kak Putri Suhendro


Sama seperti kak Rico, Kak Putri juga bukan seorang pendongeng pada awalnya. Sebelumnya Kak Putri berkecimpung di dunia Advertising, namun hati nuraninya ternyata menolak untuk tetap ada di dunia advertising. Sampai akhirnya ia diajak oleh seorang teman untuk bekerja di sebuah Radio.

Namun kak Putri juga tidak langsung mendongeng saat itu, dia hanya menjadi penyiar biasa yang menyajikan informasi untuk pendengar. Sampai akhirnya ia melihat bahwa tidak ada acara yang pantas untuk anak-anak, dari situlah ia mendongeng secara on-air di radio tempat ia bekerja. Tak disangka dongengnya mendapat respon postif dari anak-anak atau orang tua sebagai pendengar.

Baca Juga Profil Kak Putri Suhendro

6. Kak Awam


Kak Awam, dengan nama lengkapnya Mochammad Awam Prakoso adalah pria kelahiran Blora Jawa Tengah pada tanggal 18 Mei 1973 dan telah menekuni dunia dongeng dan dunia anak-anak sejak tahun 1999 dengan kemampuan menirukan berbagai jenis suara dan sangat kreatif dalam menyajikan pertunjukan dongeng.

Kak Awam kini telah memiliki jam terbang ribuan kali, baik memberikan dongengan, seminar, maupun Pelatihan Teknik Mendongeng di berbagai daerah di Indonesia. Tak Hanya Itu, Kak Awam juga memiliki segudang prestasi sejak awal dia memilih dongeng sebagai pekerjaannya.

Baca Juga Profil Kak Awam

0 komentar:

Posting Komentar

 

DONGENG Template by Ipietoon Cute Blog Design