Rabu, 04 Mei 2016

Review Dongeng Princess (Part 2)

Nah . . . di postingan sebelumnya aku udah posting review 3 dongeng princes, dan di postingan kali ini aku bakal bahas tentang review 3 domgeng princess lagi nih sobat. Tiga dongeng yang aku bahas ini nggak kalah terkenalnya loh sama tiga dongeng sebelumnya.

Penasaran ? Langsung aja yah kita review tiga dongeng princess lainnya.

4. Beauty And The Beast



Biasanya seorang putri cantik jelita selalu disandingkan dengan pangeran yang tampan dan gagah perkasa. Namun apa jadinya, jika gadis cantik jelita yang sederhana bersanding dengan seorang monster ?

Yahh tapi memang inilah hasil imajinasi dari Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve yang direalisasikan pada sebuah buku dongeng pada tahun 1740 di Francis. Sangking menariknya, bahkan rumah produksi Walt Disney pun mengangkat kisah tersebut menjadi film kartun, dan akhirnya menjadi sangat terkenal di seluruh dunia.

Suatu ketika tersebutlah seorang pedagang yang memiliki tiga putri cantik bernama, Pretty, Sweety, dan Beauty. Suatu hari, ketika pedagang tersebut akan berangkat ke pasar, ke-tiga putrinya meminta sesuatu ketika dia kembali. Pretty memintanya untuk membelikan sebuah gaun cantik, Sweety meminta kalung mutiara tapi Beauty hanya menginginkan setangkai mawar.

Baca Dongeng Beauty and The Beast Lengkap : Dongeng Beauty and The Beast

5. Rapunzel



Siapa tak tahu kisah seorang putri cantik yang memiliki rambut yang sangattttt panjang ? Pasti sudah nggak asing  lagi kan. Bahkan kisahnya sempat menjadi inspirasi bagi anak-anak perempuan untuk memanjangkan rambut mereka sepanjang yang dimiliki rapunzel.

Dongeng rapunzel berasal dari Jerman, kisah ini menjadi koleksi dongeng Brother Grimm pada tahun 1812. Namun sebenarnya Brother Grimm mengadaptasi kisah rapunzel dari Charlotte-Rose de Caumont de La Force yang lebih dulu mempublish kisah rapunzel pada tahun 1698.

Dongeng rapunzel juga pernah diproduksi oleh Walt Disney, pada tahun 2012 dengan judul Tangled. Dalam film kartun tersebut bukan hanya judulnya yang berbeda namun jalan ceritanya juga berbeda. Dalam film kartun yang diproduksi oleh Disney dikisahkan bahwa rapunzel diculik bukan diberikan secara cuma-cuma, dan pangeran juga tidak dikisahkan menjadi buta.

Baca Dongeng Rapunzel Lengkap : Dongeng Rapunzel

6. Putri dan Pangeran Katak


Lagi-lagi dongeng tentang putri yang satu ini merupakan karya Brother Grimm. Dari kisah dongeng, putri dan pangeran katak diangkat menjadi sebuah novel yang ditulis oleh E.D. Baker dengan judul The Frog Princess. Sampai kemudian kisah ini diadaptasi menjadi film kartun oleh Walt Disney dengan judul The Princess and The Frog.

Namun dongeng asli dengan film yang digarap oleh Disney sangatlah berbeda. Dalam film kartun yang digarap oleh disney berkisah bahwa ada anak kecil sederhana yang ceria dan memiliki mimpi besar bernama Tiana. Tiana bukanlah seorang putri.

Saat sudah dewasa Tiana bertemu dengan katak, karna kondisi yang mendesak maka Tiana mencium sebuah katak. Sayangnya kisah Tiana berbeda dengan kisah putri dalam dongeng ini. Katak yang dicium Tiana bukannya menjadi pangeran malahan Tiana ikut berubah menjadi katak.

Baca Dongeng Putri dan Pangeran Katak Lengkap : Dongeng Putri dan Pangeran Katak

1 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/pria-10-karakter-wanita-idaman-ini.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/gaya-hidup-sehat-ala-orang-italia-ynag.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/dokter-nyeri-haid-sama-seperti-sakit.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus

 

DONGENG Template by Ipietoon Cute Blog Design