Senin, 30 Mei 2016

Pendongeng Terkenal Indonesia (Part 1)

Haii.. Haii.. Sobat dongeng, dari kemarin kita cuma membahas dongeng dan bagaimana sejarah serta ceritanya. Nahh kali ini aku mau bahas tentang pendongeng asal Indonesia nih sobat. Yukk. . . Langsung aja yah aku mulai.

1.  Kak Rico


Menjadi seorang pedongeng ? Sebelumnya tidak pernah terpikir sedikitpun oleh kak Rico. Sebelumnya kak Rico berkecimpung di dunia teater. Ia telah mendirikan sanggar teater dan pernah menjadi pelatih teater di salah satu universitas di Jakarta.

Kecintaan kak Rico terhadap dongeng, bermula saat ia menerima tawaran seorang teman untuk mengikuti sebuah workshop bertema dongeng pada tahun 2004. Kak Rico menggunakan teknik dramatisasi / teaterikal, enerjik, ekspresif dan jenaka, sebagai teknik dia mendongeng.

Baca Juga Profil Kak Rico


2. Kak Ende Reza


Faiq Ende Reza atau lebih sering disapa Kak Ende Reza ini adalah salah satu pendongeng Indonesia dari Yogyakarta, dan telah memiliki jam terbang yang mumpuni dalam dunia pendongengan. Bukan hanya sukses sebagai pendongeng yang mapu memotivasi anak-anak.

Kak Ende Reza juga memiliki segudang prestasi. Bukan hanya dalam bidang dongeng namun juga pada bisang pantonim, komedi, motivasi, dan pembentukan karakter.

Baca Juga Profil Kak Ende Reza

3.Kak Seto



Siapa tak kenal dengan pria satu ini ? Dia adalah psikolog anak dan sekarang menjabat sebagai ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak. Sebagai psikolog anak, kak Seto yang memiliki nama lahir Seto Mulyadi ini menjadikan dongeng sebagai penghubung antara dirinya dan anak-anak.

Baca juga Profil Kak Seto


1 komentar:

 

DONGENG Template by Ipietoon Cute Blog Design