Kamis, 10 Maret 2016

CASPER "The Friendly Ghost"

Apa yang ada dibenakmu tentang hantu ? Pasti tak jauh dari kata Seram, Menakutkan, Jail, Suka mengganggu, dan banyak lagi. Tapi tahukah kamu bahwa tak semua hantu itu menyeramkan, menakutkan dan suka jail loh. 


CASPER McFADDEN

Yup... Siapa yang tak kenal dengan Casper ? Si hantu baik nan lucu yang selalu berusaha bersahabat dengan manusia. Tapi, apakah kalian tau bagaimana sejarah dari cerita Casper ini.

Kebanyakan kita pasti tau bahwa Casper adalah tokoh kartun, dan telah membintangi berbagai judul kartun dengan Casper sebagai pemeran utamanya. Tapi tahukah kamu, bahwa awalnya Casper diciptakan bukan untuk penikmat serial kartun, melainkan sebagai dongeng anak di tahun 1930-an.

Seymour Reeit dan Joe Oriolo adalah pencipta Casper. Sayangnya, sebelum buku tentang Casper berhasil dicetak dan beredar di pasaran Seymour Reeit meninggal dunia dalam tugasnya di perang dunia kedua. Akibat peristiwa itu pencipta tokoh Casper yang lain yaitu Oriolo menjual hak cipta buku tersebut kepada Paramount Pictures pada divisi Famous Studios Animation.

Dari situlah Casper diadabtasi menjadi film kartun. Film kartun pertamanya berjudul "The Friendly Ghost" yang diproduksi pada tahun 1945 oleh Paramount. Dalam film tersebut diceritakan bahwa Casper adalah hantu berwujud anak-anak yang lucu dengan kepala pelontosnya.

Casper tinggal bersama tiga pamannya di sebuah rumah berhantu di kota New York. Berbeda dengan Casper, ketiga pamannya sangatlah jail dan suka menakut-nakuti setiap manusi yang berkunjung. Hal ini sangat bertentangan dengan hati nurani Casper yang memang diciptakan dengan karakter yang ramah dan baik hati.

Tak tahan dengan perilaku ketiga pamannya, akhirnya Casper memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah. Kepergian Casper bertujuan untuk mencari teman manusia. Sayangnya, baru saja keluar rumah, jangankan manusia, hewan saja kabur karena ketakutan setelah melihat Casper.

Kejadian itu tak membuat Casper patah semangat. Casper selalu berusaha berteman dengan manusia. Sayangnya usaha Casper sia-sia saja, tak ada satu manusia pun yang mau berteman dengannya.

Casper pun akhirnya patah hati dan berkeinginan untuk bunuh diri, namun dia sadar bahwa dia telah meninggal.Di akhir keputusasaannya Casper bertemu dengan Johnny dan Bonnie yang mau menjadi teman Casper.

2 komentar:

 

DONGENG Template by Ipietoon Cute Blog Design